berita terbaru TIPS MEMILIH PRODUK KOSMETIK COCOK - AMAN

Alat make up yang biasanya  digunakan oleh wanita untuk menyempurnakan penampilan adalah foundation, bedak, lipstik, eye-shadow dan blush on. Itu semua adalah make up utama untuk semua wanita.Make up yang baik adalah yang mampu mempercantik wajah secara tersamar, dengan trik tertentu, wajah Anda dapat terlihat memukau secara (tidak) alami.
Saat ini beberapa Produk Wajah make up sudah sangat beragam dan disesuaikan dengan jenis dan warna kulit Anda. Perlu di perhatikan bahwa produk kosmetik berbeda dengan Produk Obat, karena itu anda harus berhati-hati memilih kosmetik.
Berikut beberapa tips untuk memilih produk kosmetik yang harus diperhatikan:
1. Sebelum membeli, cobalah kosmetik di bawah sinar matahari. Matahari memiliki cahaya ultra violet dan infra merah, sehingga Anda akan mendapatkan efek warna yang sebenarnya. Sedang cahaya lampu umumnya cenderung menimbulkan efek kekuningan, sehingga mempengaruhi warna kosmetik yang Anda coba.
2. Samakan dengan warna kulit
Untuk mendapatkan efek natural, belilah concealer dan foundation yang memiliki warna hampir sama dengan kulit. Foundation ada dua pilihan, yaitu cairan dan krim. Bila perlu, kombinasikan dua atau lebih foundation untuk mendapat warna yang sesuai dengan kulit Anda. Caranya, torehlah masing-masing warna di dahi, lalu campurkan.
3. Pilih yang memiliki efek kilau
Penggunaan bedak compact atau bedak transparan sudah cukup baik, Anda tinggal menambahkan efek shimmer, sehingga kilauannya mampu menimbulkan kesan mulus di wajah Anda.
4. Jauhi dari Matahari dan Simpan paket kosmetik kecantikan anda dalam wadah
atau tempat yang jauh dari panas atau sinar matahari. Selain dapat merusak kualitas, juga dapat menurunkan warna kosmetik kamu. Kamu juga harus telaten menutup rapat-rapat kosmetik setelah menggunakannya. Untuk mencegahnya dari kotoran debu serta kuman-kuman dalam udara.
5. Cermati lama penyimpanan kosmetik Bijaksanalah dalam menyimpan paket
kosmetik kecantikan yang anda gunakan. Jangan memaksa apabila usianya sudah lebih dari dua atau tiga tahun. Karena, dapat membuat infeksi pada kulit serta menyebabkan iritasi fatal!. Usia lipstick, mascara, bedak, foundation, pelembab dan eye shadow rata-rata dapat bertahan sampai 2 tahun. Namun, produk liquid atau cairan usianya lebih muda dibandingkan kosmetik tersebut.
6. Bersihkan alat kosmetika dan Perhatikan kebersihan alat kosmetika anda.
Biasakan mencuci alat tersebut secara rutin sebelum menggunakannya. Debu dan kotoran serta minyak wajah yang menempel dapat memicu perkembangbiakan bakteri yang jahat. Dengan demikian, bukannya cantik wajah anda akan bermasalah.
7. Hentikan berbagi kosmetik pribadi Jika melihat tester di pertokoan atau mall, jangan langsung tergiur mencobanya.
Minta pramuniaga yang ada membersihkan kosmetik kecantikan tersebut sebelum digunakan. Setelah digunakan Anda juga harus langsung membersihkannya kembali daripada menunggu sampai dirumah.
Karena akibat berbagi, Anda tidak tahu penyakit apa yang dapat ditularkan oleh kosmetik kecantikan tersebut. Tips amannya, gunakan pada area lengan kamu, jangan ke wajah untuk mengecek warna.
8. Alergy testing Sebelum membeli paket kosmetik, kamu harus perhatikan kandungan kimia dalam produk kosmetik kecantikan tersebut. Apabila kulit Anda bermasalah, gunakan kosmetik untuk kulit sensitif yang kandungan kimianya telah teruji.
Anda juga harus memperhatikan pengecekan sederhana pada paket kosmetik tersebut. Misalnya kamu dapat mengoleskan di bagian lengan atau belakang leher sambil searching kosmetik lainnya. Apabila Anda merasa gatal jangan beli, atau stop pemakaian produk kosmetik kecantikan tersebut.
Semoga tips kecantikan wanita ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya. Semua ini terangkum dalam serba wanita.

10out of 10 based on 41630 ratings. 1 user reviews.

Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Total Tayangan Laman