berita terbaru KAHARUDDIN SYAH MENINGGAL DUNIA

KAHARUDDIN SYAH MENINGGAL DUNIA - Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Salah satu aktor senior, Kaharuddin Syah, meninggal dunia pada hari Senin (12/3) sore sekitar pukul 17.00 WIB di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan. Aktor yang telah membintangi sejumlah film tersebut meninggal di usia 69 tahun akibat penyakit lambung yang sudah cukup lama dideritanya.

Salah satu kerabat Kaharuddin, Ilham Iranda, menuturkan bahwa sebelum meninggal Kaharuddin sempat dirawat satu minggu di rumah sakit. Beliau bahkan sempat diperbolehkan pulang karena kondisi kesehatannya membaik, namun sayangnya penyakit lambung tersebut kembali kambuh.
“Kaharuddin sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu, keadaan membaik terus dia disuruh pulang. Tadi pagi penyakit lambungnya kambuh lagi, Ia pun di larikan ke RSPP. Tapi sudah sampai di RSPP nyawanya tidak tertolong. Dia meninggal sekitar pukul 17.00 akibat lambung,” kata Ilham seperti dilansir KapanLagi.
Menurut rencana, jenazah Kaharuddin akan dimakamkan hari ini, Selasa (13/3), di TPU Kamboja, Jakarta Selatan. Menurut salah satu anak Kaharuddin, Dodi Driandi, pemakaman sang ayah akan dilakukan secara militer.
“Jenazah Insya Allah akan dimakamkan di TPU JL. Kamboja, Radio Dalam, Jakarta Selatan,” kata Dodi kemarin. “Besok (hari ini) kami serahkan ke militer jam 10.00. Jadi nanti upacara militer angkatan laut. Papa pangkat terakhirnya Letnan Kolonel. Papa masuk militer dari 1968, sudah nonaktif dari 1991.”
Kaharuddin Syah dikenal sebagai bintang film senior di era tahun 1980-an. Film-filmnya antara lain Janji Sarinah (1976), Letnan Harahap (1977), Janur Kuning (1979), Naga Bonar (1986), Catatan Si Boy (1987), maupun Dalam Mihrab Cinta (2010).


10out of 10 based on 41630 ratings. 1 user reviews.

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Post

Total Tayangan Halaman