berita terbaru HASIL SKOR TIMNAS U-21 VS MYANMAR

HASIL SKOR TIMNAS U-21 VS MYANMAR
Hasil Skor Timnas U-21 Indonesia vs Myanmar | Hassanal Bolkiah Trophy 2012 - Timnas U-21 Indonesia dikalahkan Myanmar dengan skor 1-3 pada penyisihan grup Hassanal Bolkiah Trophy 2012, Selasa 28 Februari malam WIB. Kekalahan itu tak lepas dari permainan timnas yang terlalu bergantung pada Andik Vermansyah.

Kedua tim saling menekan sejak awal babak pertama. Perebutan bola di lini tengah berlangsung sengit. Andik Vermansyah menjadi motor serangan sekaligus memimpin Timnas U-21 berusaha membongkar pertahanan Myanmar. Myanmar pun masih kesusahan masuk ke pertahanan Indonesia.

Lepas 10 menit, permainan Indonesia semakin rapi. Permainan bola-bola pendek Indonesia sangat mencolok. Penguasaan bola pun dikendalikan pasukan Widodo C Putro. Indonesia cenderung menyerang lewat dua sayapnya, Andik di sisi kiri dan Yosua Pahabol di kanan.

Pada menit ke-14, Yosua melepaskan umpan cantik ke jantung pertananan Myanmar, tapi masih bisa diantisipasi bek The White Angels.

Serangan Indonesia berbuah gol di menit 20. Berawal dari umpan datar Miko Ardiyanto, Andik berlari dan berhasil lepas dari hadangan bek Myanmar sebelum mengakhiri aksinya dengan sebuah gol cantik, 1-0 Indonesia unggul.

Pada menit ke-25, gawang Indonesia hampir saja bobol ketika kapten tim Myanmar Kyaw Zayar Win dengan menjatuhkan diri mencocorkan bola ke arah gawang. Kiper Muhammad Ridwan tak mampu mengantisipasinya. Dalam kondisi gawang melompong, bek kanan Syaiful Indra Cahya berhasil membuang bola.

Pada menit ke-34, Andik hampir saja mencetak gol kedua. Namun tendangan jarak jauh dari sisi kiri pertahanan Myanmar membentur mistar gawang. Pada menit ke-38, Pahabol memberikan umpan untuk Miko. Sayang kontrol striker Persebaya ini belum sempurna. Sehingga bola bisa diantisipasi bek Myanmar.

Masuk menit ke-40, aksi Andik lagi-lagi bikin pertahanan Myanmar kocar-kacir. Aksi individualnya tak mampu digagalkan empat bek Myanmar. Sayang, penyelesaian akhir ikon Persebaya ini masih mampu ditepis kiper lawan.

Memasuki sisa waktu di babak pertama, Indonesia kembali mendominasi. Di menit ke-46, Andik memberikan umpan untuk Miko. Sayang tendangan Miko masih membentur kaki bek Myanmar. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berjalan satu menit, Myanmar mampu menyamakan kedudukan lewat kapten tim Kyaw Zayar Win. Memanfaatkan kesalahan kiper Muhamad Ridwan dalam mengantisipasi tendangan sudut, Zayar Win yang berdiri bebas mudah saja menceploskan bola ke gawang Indonesia. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-48, Andik memberikan umpan terukur ke jantung pertahanan Myanmar. Sayang bola terlalu deras sehingga tak mampu diantisipasi Yosua Pahabol. Semenit berselang, giliran Pahabol yang memberikan servis untuk Andik. Tapi Andik gagal mencetak gol ke gawang yang sudah kosong. Bola sepakannya masih tipis di sisi kanan gawang.

Andik kembali mengancam gawang Myanmar lewat tendangan kaki kananya di menit ke-54. Sayang bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang. Buruknya penampilan kiper Ridwan harus dibayar mahal karena Myanmar berbalik unggul 2-1. Memanfaatkan bola yang tidak bisa ditangkap sempurna oleh Ridwan, Kyaw Ko Ko berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah gol Ko Ko, Indonesia melakukan penyegaran dengan memasukkan Fadly Manna menggantikan Miko Ardiyanto. Di menit ke-63, gelandang Indonesia, Agus Nova melepaskan tendangan ke arah gawang. Tapi bola mendarat tepat dipelukan kiper. Gawang Indonesia kembali bobol di menit ke-65. Buruknya tangkapan Ridwan kembali harus dibayar mahal. Ia menjadi biang keladi lahirnya gol kedua Ko Ko.

Hingga menit ke-70, skema serangan Indonesia sangat monoton. Indonesia terlalu Andik sentris sehingga serangan Indonesia sangat mudah terbaca tim besutan Park Sung-Hwa. Pada menit ke-72, Pahabol mencoba peruntungan lewat tendangan kaki kiri. Sayang bola justru menyamping di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-76, Andik memberikan bola matang ke jantung pertahanan Myanmar. Tapi Pahabol dan Husin Rahaningmas hanya melongo dan membiarkan bola diamankan bek Myanmar. Memasuki menit akhir babak pertama, Indonesia belum mampu berbuat banyak. Mereka masih kesulitan menerobos pertahanan Myanmar. Skor 3-1 untuk Myanmar bertahan hingga laga usai.
10out of 10 based on 41630 ratings. 1 user reviews.

Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Total Tayangan Laman