berita terbaru HASIL SKOR PERSEBAYA VS AREMA 1-0

HASIL SKOR PERSEBAYA VS AREMA 1-0
Video youtube Persebaya vs Arema - Hasil Persebaya vs Arema. Video Pertandingan Persebaya vs Arema. Persebaya Surabaya berhasil memenangi derby Jawa Timur melawan Arema Indonesia dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Green Force menang tipis 1-0 atas Singo Edan. Baca Hasil skor Persija vs Persiba Liga Super Indonesia.

Bertanding di hadapan puluhan ribu Bonekmania yang memadati Gelora Bung Tomo, Minggu (4/3/2012) sore WIB, Persebaya sudah unggul saat pertandingan baru berusia 12 menit. Diawali umpan lambung dari Amaral, tercipta sebuah kemelut di kotak penalti Arema. Bola sempat lepas dari kaki Mario Karlovic, tapi Mat Halil yang tak terkawal mampu memanfaatkannya dan menyontek bola dari jarak dekat.

Berselang tujuh menit, Arema mencoba membalas. Namun, tendangan bebas jarak jauh Roman Chmelo masih melebar.

Memasuki menit ke-27, Roman kembali membahayakan gawang Persebaya lewat tendangan bebasnya. Meski bola sudah mengarah ke gawang, tapi masih bisa dihalau oleh bek Persebaya, Otavio Dutra.

Tim tuan rumah berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-34 lewat kaki Feri Ariawan. Usai menerima umpan lambung Amaral, Feri mencoba mengecoh dua bek Arema dan Romanovs dengan tendangan lob-nya. Namun, bola melayang di atas mistar.

Di masa injury time babak pertama, peluang didapat oleh Purwanto. Namun, tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa dibendung oleh kiper Persebaya, Endra Prasetya.

Persebaya masih mendominasi permainan pada babak kedua. Sebuah sepakan keras Jusmadi bisa diblok oleh penjaga gawang impor milik Arema, Deniss Romanovs.

Sejak menit ke-65, Arema harus bermain dengan 10 pemain. Purwanto harus keluar dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Pada menit ke-72, Persebaya mendapat hadiah penalti setelah Feri dilanggar Fariz Bagus Dinata di area terlarang. Otavio yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Meski pelan, tendangan bek asal Brasil itu membuat Romanovs terkecoh.

Tujuh menit kemudian, Taufiq nyaris menambah keunggulan tim tuan rumah. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mengenai sisi luar tiang gawang Arema.

Di masa injury time, Arema mencetak gol hiburan. Berawal dari umpan silang Roman, sundulan Talaohu Abdul Mushafry ke tiang jauh tak bisa diantisipasi oleh Endra.

Tak lama setelah gol Mushafry, peluit panjang berbunyi. Persebaya menang tipis 2-1.

Kemenangan ini mengatrol posisi Persebaya ke peringkat ketiga klasemen sementara menggeser Persiba Bantul. Tim asuhan Divaldo Alves ini mengumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan, terpaut satu poin dari Persibo Bojonegoro yang menguasai peringkat teratas. Arema di peringkat ke-11 dengan raihan sembilan poin dari delapan laga.

Susunan pemain Persebaya vs Arema:

Persebaya: Endra Prasetya, M. Yusuf Hamzah, Rivelino, Otavio Dutra, Erol Iba (Khomad Suharto 87'), Jusmadi, Amaral (Rendi Irwan 44'), Mario Karlovic, Feri Ariawan (Ryan Wahyu Aryuandha 76'), Mat Halil, Taufiq

Arema: Deniss Romanovs, Fariz Bagus Dinata, Hermawan, Legimin Raharjo, Marko Krasic, Roman Chmelo, Ahmad Amirudin (Julian 71'), Abdul Mushafry Talaohu, Putut Waringin Jati, Irfan Raditya, Purwanto

10out of 10 based on 41630 ratings. 1 user reviews.

Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Total Tayangan Laman