berita terbaru CARA MENGATASI RASA KRAM PADA KAKI

keramCara Menghilangkan Kram Pada Kaki - Kram pada kaki disebabkan oleh gangguan makhluk halus, eh salah tetap oleh ketidakseimbangan antara cairan dan mineral dalam bagian tubuh tertentu seperti kaki. Atau bisa juga disebabkan karena tidak lancarnya peredaran darah di bagian tersebut.

Kondisi tersebut bisa dipicu oleh banyak hal. Contohnya adalah seringnya memakai sepatu atau alas kaki dengan hak tinggi. Berdiri terlalu lama atau sebaliknya terlalu banyak duduk dan melipat kaki, juga bisa menyebabkan kram kaki.

Namun, Anda tidak perlu khawatir apalagi galau apabila penyakit kram kaki melanda. Anda hanya perlu membaca artikel ini sampai habis. Karena di artikel ini anda akan menemukan beberapa tips dahsyat untuk mengatasi kram pada kaki.


1. Pilih sepatu yang longgar
Sepatu yang terlalu ketat di bagian ujung membuat jari kaki sering mengalami tekanan saat melangkah, apalagi saat berjinjit. Akibatnya aliran darah di tempat itu kurang lancar sehingga jari mudah kram.

2. Jauhi Hak Tinggi
Kalaupun terpaksa harus mengenakan hak tinggi, sesekali lepaskan agar jari kaki punya kesempatan untuk istirahat. Sekalipun ukurannya longgar, bentuk sepatu hak tinggi menyebabkan jari selalu menekuk sehingga aliran darah tidak lancar.

3. Cukupi Kebutuhan Mineral Tubuh
Salah satu pemicu kram pada jari kaki adalah kekurangan mineral terutama kalsium, kalium dan magnesium. Asupan minimal yang disarankan adalah 1.000 mg kalsium dan 4,7 gram kalium setiap hari. Khusus magnesium, anjuran per harinya adalah 400-420 mg untuk pria dan 310-320 mg untuk wanita.

4. Jaga Keseimbangan Cairan Tubuh
Kekurangan cairan tubuh juga merupakan faktor risiko terjadinya kram otot, termasuk di jari kaki. Perbanyak minum air putih terutama saat melakukan olahraga berat dan banyak mengeluarkan keringat.

5. Pijat atau Rendam di Air Hangat
Banyak cara untuk melancarkan peredaran darah di kaki, namun yang paling mudah dan nyaman untuk dilakukan adalah sering-sering memijatnya. Cara lain yang cukup menyenangkan adalah sering-sering merendam dalam air hangat.

6. Olahraga Jari Kaki
Tidak butuh peralatan khusus untuk melatih kelenturan dan kekuatan jari kaki. Cukup dengan menggerak-gerakkannya untuk mengambil handuk atau kelereng di lantai sambil berdiri misalnya, atau gerakkan saja sesuka hati sambil duduk santai menonton.
10out of 10 based on 41630 ratings. 1 user reviews.

Bookmark and Share

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Post

Total Tayangan Laman